iklan

Proses Ternak Angsa Yang Baik

Berbicara tentang peternakan, saya tertarik untuk membahas tentang bagaimana cara berternak angsa dengan baik dan benar dan bisa menghasilkan pemasukan yang melimpah. Oleh karena itu saya akan menjelaskan tentang proses penanganan pertama pada angsa agar bisa dimanfaatkan menjadi ladang ekonomi.bagaimanakah cara merawat dan berternak angsa?
Berikut ini pemaparannya :

Pemilihan bibit angsa
Mulai dari awal silahkan anda ambil dulu langkah tentang tujuan anda berternak, apakah akan mengambil angsa pedaging atau petelur? opsi ini perlu anda pilih karena pada dasarnya cara perawatan dan penanganan kedua jenis angsa tersebut sangatlah berbeda.
Jika anda bertujuan untuk membudadayakan angsa petelur, carilah angsa yang indukannya kecil dan memiliki pengalaman bertelur cukup produktif. Dan kemudian jika anda memilih angsa yang pedaging, maka carilah angsa yang ukurannya besar dan tidak liar ketika bertemu manusia.
Kandang dan peralatan ternak lainnya
1. ukuran setiap kandang 1x1 m persegi
2. minimal 4 m persegi pekarangan 
3. usahakan ruangan kandang tertutup dan hangat
4. simpan jerami atau sejenis serabut kemudian kas kecil atau kotak kecil untuk tempat bertelur.
5. diusahakan dekat dengan kolam, agar angsa mudah untuk membersihkan diri dan menumbuhkan sifat gairah kawinnya.

Video berternak angsa
Pemanenan 
Angsa petelur akan menghasilkan telur dalam usia produktifnya kira-kira 10 tahun lamanya. kemudian ketika proses pemanenan biasanya angsa dipanen dalam kurun waktu 4-6 bulan.

Kunjungi blog seputar dunia unggas dan burung pengobatan burung serta perawatannya .DISINI  

0 Response to "Proses Ternak Angsa Yang Baik"

Posting Komentar