iklan

7 Cara Efektif Menata Ruang

Pernahkah anda berfikir bahwa tiba tiba rumah anda merasa menciut? yang sebetulnya terjadi bukan rumah anda yang menjadi kecil, melainkan perabot rumah tangga yang bertambah. Itu sebabanya, menata ruangan dirumah seefektif mungkin sangat penting agar istana anda tampak cantik dan nyaman. Ikuti 7 panduan berikut ini agar bisa diterapkan oeh anda :

1. Tambah Rak 
Untuk lemari pakaian, anda dapat menamabahkan rak/papan diantara celah celah yang agak besar sehingga bisa untuk tempat menyimpan baju-baju yang tidak perlu digantung. Hal ini bisa dilakukan di rak-rak buku barang anda.

2. Boks
Anda juga dapat membeli wadah /boks / tempat menyimpan barang barang yang tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, serta fungsinya. Misalnya, rak untuk bumbu, wadah khusus untuk menyimpan sendok , garpu dan untuk menyimpan botol. Demikian pula kotak khusus untuk menyimpan perhiasan , sedangkan dibawah tempat tidur anda bisa membeli kotak kayu boks kecil untuk menyimpan sprei dan bedcover. 

3. Ruang di Dinding 
Lihat sekeliling ruangan anda, dan anda akan menemukan ruang kecil kosong dari tempat anda. Pada saat itu juga anda bisa memanfaatkannya dengan menambahkan pot bunga, frame foto, atau bahkan menyimpan panci panci yang masih baru. 

4 Mudah di Jangkau
Bila memungkinkan, tempatkan barang barang yang bisa digunakan pada tempat yang tepat. Misalnya, tempatkan CD/DVD didekat televisi, gunting di ruang kerja. Gunakan dan simpan barang barang yang sering anda gunakan dengan penempatan yang mudah dijangkau oleh anda.

5. Laci dan Rak Dorong 
Sekarang banyak dijual temat penyimpanan berupa laci yang dapat dipindah pindah. tempat tempat seperti ini sangat cocok untuk rumah mungil karena tidak memakan tempat. Sebagai tambahan, anda bisa memanfaatkan rak beroda yang dikeluarkan saat dibutuhkan dan menyimpannya kembali bila sudah tidak diperlukan.

6. Singkirkan Meja
Bila jarang menggunakan meja, sebaiknya singkirkan. Dengan demikian anda akan memiliki banyak ruang kosong. Sebaliknya, jika anda memiliki lemari rak buku untuk dokumen dan beberapa dokumen penting seperti tagihan listrik , bukti setoran, dan banyak lagi, taruh diwadah yang dapat dijangkau oleh anda.

7. Tata Ulang 
Setiap orang berbeda dan mempunyai kebutuhan dan karakter yang berbeda dalam selara  ruangan. Ciptakan ruangan dan rumah sesuai dengan apa yang anda idamkan Anda harus jelli dalam meanta ulang ruangan Misalnya pindahkan ruang makan di ruang keluarga atau teras belakang yang menghadap taman.

Demikian tips cara menata ruangan yang efektif dan tetap elegan dengan pemikiran ulang yang baik dan maksimal.

0 Response to "7 Cara Efektif Menata Ruang "

Posting Komentar